Rencana Strategis

Perencanaan strategis adalah proses yang dilakukan suatu organisasi untuk menentukan strategi atau arahan, serta mengambil keputusan untuk mengalokasikan sumber dayanya (termasuk modal dan sumber daya manusia) untuk mencapai strategi ini.

Selanjutnya »

Perjanjian Kinerja

Perjanjian Kinerja adalah lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan Program/Kegiatan yang disertai dengan Indikator Kinerja.

Selanjutnya »

Indikator Kinerja Utama

KPI (singkatan bahasa Inggris: key performance indicators), atau indikator kinerja utama (IKU) dalam bahasa Indonesia, adalah metrik finansial ataupun non-finansial yang digunakan untuk membantu suatu organisasi menentukan dan mengukur kemajuan terhadap sasaran organisasi.

Selanjutnya »

Cascading (Penjabaran Kinerja)

Cascading (Penjabaran Kinerja) adalah kegiatan-kegiatan yang telah ditetapkan dalam dokumen pelaksanaan anggaran yang mendukung pelaksanaan capaian sasaran strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Selanjutnya »

Laporan Kinerja Interim

Laporan Kinerja adalah ikhtisar yang menjelaskan secara ringkas dan lengkap tentang capaian Kinerja yang disusun berdasarkan rencana kerja yang ditetapkan dalam rangka pelaksanaan APBD. Laporan Kinerja Interim adalah Laporan Kinerja triwulanan.

Selanjutnya »

Pengukuran Kinerja Utama

Untuk mendukung terwujudnya kepemerintahan yang baik tentunya diperlukan adanya sistem pengukuran kinerja yang baik. Sistem pengukuran kinerja ini akan mengintegrasikan proses peningkatan kinerja melalui tahap mulai perencanaan sampai dengan evaluasi capaiannya.

Selanjutnya »



Untuk tampilan terbaik gunakan browser: Google Chrome
Copyright © Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat
in collaboration with Biro Organisasi, Bappeda & BKAD Prov Kalbar